Coretan Penghuni Jalanan

Kehidupan Berliku Anak Jalanan

Betapa beratnya hidup dari seorang anak jalan, mereka tidak sekolah, tidur di kolong-kolong jembatan, mencari uang di jalanan, dan makan apa adanya. Di usia yang masih sangat dini, mereka (anak jalanan) berusaha mencari nafkah sendiri agar bisa tetap bertahan dari kerasnya kehidupan yang mereka hadapi ini.

Apakah anda tahu, saya harus bangun jam berapa ? supaya saya dapat kardus dan botol air mineral bekas yang banyak, biar tidak rebutan sama teman-teman.

Apakah anda tahu kalo saya dan adik-adik saya pernah tidak makan nasi selama 3 hari ? Apakah anda tahu kalo adik-adik saya sampe sekarang tidak punya akte lahir ? katanya bikin akte lahir sekarang ini “murah”nya udah ngga ketulungan.

Apakah anda tahu kalo ayah saya pernah berantem sama petugas tramtib hanya karena ingin mempertahankan gerobaknya ?

Apakah anda tahu kami mainnya dimana ? benar kata Bang Iwan bahwa “tanah lapang hanya tinggal cerita, yang nampak mata hanya para pembual saja”.

Apakah anda tahu bahwa kami sering mengalami banyak cobaan hidup ? Disaat anda sedang makan , tidur di kasur yang empuk .tidakkah anda melihat kondisi kami yang hidup serba keterbatasan, makan sisa kemaren kami lahap hingga habis , tidur beralaskan aspal jalanan.

“Sudah seharusnya kita bersyukur bisa hidup lebih baik, lebih nyaman dari mereka. Janganlah sombong dengan harta yang kita punya, kita juga harus membantu mereka yang sedang susah”.

This entry was published on March 29, 2012 at 8:13 am. It’s filed under Torehan Jalanan and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: