Coretan Penghuni Jalanan

Pengamen di sekitar Kita

Pengamen jalanan, siapapun tak ada yang menginginkan untuk menjadi seorang pengamen, begitu juga mereka. Para anak kecil dan para remaja yang dengan terpaksa harus bekerja sebagai pengamen jalan. Mereka merepukan beberapa contoh korban dari kemiskinan, korban dari orang-orang kaya, orang-orang yang berkuasa yang tak menjalankan tugas mereka dengan benar.Meski mereka terlihat tersenyum menjalani pekerjaan itu, namun siapa yang tahu, bahwa setiap malam mereka selalu mengeluhkan takdir yang Tuhan gartiskan pada mereka.

Mungkin dalam benak mereka selalu beranggapan Tuhan tidak adil, Tuhan pilih kasih dan sebagainya.Tuhan hanya sayang kepada mereka yang kaya. Mereka tak bisa berbuat apa-apa kecuali menjalani takdir mereka. mereka hanya bisa melihat anak-anak sebaya mereka yang beruntung sekolah, memakai baju yang layak dan tidur di kasur yang empuk, sedangkan mereka, mereka harus bekerja demi sesuap nasi, memakai baju yang mungkin sudah tak layak dipakai dan tidur hanya beralaskan kardus.

Dimana para pemimpin yang menjanjikan fasilitas untuk rakyat yang tidak mampu.Bukankah itu yang mereka ucapkan saat mereka kamoanye, mereka selalu menegaskan adanya SEKOLAH GRATIS bagi siswa yang tak mampu.Tapi pada nyatanya mereka yang tidak mampu tetap tak bisa karena harus dilibatkan biaya sekolah yang masih tinggi.Kemanakah biaya pajak yang selalu dibayarkan? Bukankah itu bisa sedikit membantu untuk biaya sekolah mereka?

This entry was published on March 31, 2012 at 5:34 am and is filed under Pengamen Jalanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: