Coretan Penghuni Jalanan

Sisi Lain Anak Jalanan Rusia

Anak jalanan

Sebuah istilah umum yang mengacu pada anak-anak yang mempunyai kegiatan ekonomi di jalanan , namun masih memiliki hubungan dengan keluarganya. Tapi hingga kini belum ada pengertian anak jalanan yang dapat dijadikan acuan oleh semua pihak.

Nah kali ini saya akan mengulas sedikit sisi lain yang mungkin jarang ditemui namun keberadaannya bisa anda jumpai di jalanan Kota Moskow ! ya Keberadaan kaum marjinal yang terpinggirkan. kehidupan di negara rusia yang terkenal gemerlap dengan hiburan malamnya.

Masalah Anak Jalanan bukanlah masalah baru di negara Rusia , Sejak tahun 1920-an ribuan anak rusia terpaksa turun ke jalan karena perang saudara yang berkecamuk mengharuskan mereka hidup ditengah himpitan ekonomi yang serba kesulitan tidak hanya itu ada faktor lain juga yang turut melatarbelakangi karena krisis perkonomian yang acap kali berimbas pada sektor formil menengah ke bawah. Hingga sampai saat ini tercatat ada satu juta anak jalanan tersebar dalam kota besar Rusia tak terkecuali Ibu Kota Moskow.

Banyak sekali kejahatan yang melibatkan anak dibawah umur , secara resmi jumlah anak tanpa pengawasan lebih dari 700.000 anak. namun para ahli percaya bahwa angka itu tidak menutup kemungkinan akan bertambah menjadi 2 juta sampai 4 juta jiwa.
Foto ini memperlihatkan kondisi memprihatinkan anak jalanan Rusia
ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

This entry was published on April 4, 2012 at 11:06 am. It’s filed under Realitas Jalanan and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: