Coretan Penghuni Jalanan

Surabaya Dolanan Karena Kita Disatukan Oleh Cinta & Permainan

Surabaya Dolanan Sudah lama saya menantikan untuk menulis pada blog ini, mohon maaf karena kekhilafan dan faktor lupa sehingga saya jarang meluangkan waktu untuk sekedar menulis artikel pada blog ini, karena kesibukan kuliah & jadwal yang tidak bisa diganggu gugat, oke baik lah dalam kesemptan kali ini penulis ingin berbagi kisah tentang event Suroboyo Dolanan acara ini terselenggara oleh Save Street Child Surabaya turut bekerja sama dengan Indosat, Mpm Motor & Blackberry, acara ini sukses terselenggara berkat kerja sama yang solid baik itu ole para preman baca * sebutan untuk volunteer SSC* dan sekaligus pihak sponsorship.

Tidak banyak yang bisa ceritakan disini, tapi jangan khawatir karena nanti saya akan menampilkan sejumlah foto yang memperlihatkan Event Suroboyo Dolanan Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar Dolanan? ada yang tahu, tentunya bagi orang jawa pada umumnya sudah mengenal istilah Dolanan pada waktu kecil, kata dolanan berasal dari bahsa Jawa yaitu Bermain, jadi bisa dikatakan nanti kita akan dapat bernostalgia dengan permainan jadul yang semakin hari semakin tergilas oleh roda zaman.

Suroboyo Dolanan adalah Big Event ke dua SSCS setelah SSCS: With Care to Share yang diproses sejak tanggal 6 Oktober 2012 yang puncak acaranya adalah tanggal 9 Desember 2012. Suroboyo Dolanan adalah sebuah pameran permainan-permainan tradisional yang sedang vakum dibudidayakan oleh masyarakat. Melalui Event ini kami ingin memperkenalkan kembali tentang aneka ragam permainan tradisional yang tidak kalah serunya dengan permainan modern era sekarang. Sasaran kami dalam Event ini adalah seluruh anak Indonesia. Kami berharap dengan adanya Event ini dapat menumbuhkan kembali rasa empati, sosial, serta respon yang baik terhadap nilai-nilai sosial-budaya yang semakin memudar. Oleh karenanya, di dalam Event ini membuat tema “ Karena Kita Disatukan Oleh Cinta Dan Permainan ”, melalui permainan-permainan tradisional sekaligus untuk memperingati hari kesatuan nasional. Foto: DolananSurabaya DolananDolananIchaDolananAdik AmbenganLucuAdik2 JMPLucuDolanDolananDolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananSurabaya DolananAyo gabung ke komunitas Save Street Child Surabaya sekarang juga: More Info:

 

This entry was published on December 13, 2012 at 8:32 am and is filed under Komunitas. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: