Coretan Penghuni Jalanan

Social Movement

Save Street Child adalah gerakan komunitas peduli anak jalanan berjejaring yang didirikan pada 23 Mei 2011 lewat media jejaring sosial Twitter. Desentralisasi gerakan ini membuat tiap daerah utuh otonominya untuk melakukan kegiatan-kegiatan konkrit guna membantu adik – adik yang kurang beruntung. Save Street Child pertama didirikan di Jakarta, setelah itu Save Street Child tumbuh di daerah – daerah lain (Surabaya, Makassar, Medan, Bandung, Depok, Yogyakarta, Manado, Padang, Pasuruan dan Malang).

Banyak kita lihat, yayasan – yayasan dan lembaga-lembaga yang peduli anak jalanan mengalami mati suri. Antara kehilangan donatur, relawan, bahkan ide untuk progresif. Untuk itu, Save Street Child hadir membawa angin segar, membawa tangan-tangan yang siap membantu secara independen bagi yayasan/perorangan yang membutuhkan.

Sebagaimana yang kita tahu Surabaya merupakan kota dengan jumlah penduduk yang besar , dimana terdapat lapisan-lapisan masyarakat di kota ini yang memerlukan perhatian khusus dari banyak pihak, termasuk dalam lapisan-lapisan masyarakat tersebut ialah anak-anak marjinal pada umunya, dan anak-anak jalanan pada khusunya. Menghadapi kondisi sosial yang terjadi, yang kita saksikan, kita rasakan, berdirilah Save Street Child Surabaya dengan sebagian besar penggeraknya adalah kaum-kaum muda kota Surabaya. Adapun program-program yang kami telah laksanakan sejauh ini antara lain: Jumat Sehat Anjal (Bagi susu tiap jumat malam), Pengajar Keren (Kegiatan mengajar dari Divisi Pengajar Save Street Child Surabaya kepada anak-anak di Area Makam Rangkah dan Stren Kali Jembatan Merah), Piknik Asik Anjal ( kegiatan ini mengajak anak ajalanan untuk menikmati indahnya tempat wisata, yang dilakukan 1 bulan 1 kali).

Diatas saya sudah jelaskan sekilas tentang awal pembentukan SSC itu awalnya bagaimana, kemudian tetang volunter, program ke depan SSC, Secara kebetulan saya dipertemukan dengan komunitas ini di jejaring social network, jadi saya memutuskan untuk ikut serta berpartisipasi sebagai volunter Pengajar Keren di JMP, meskipun saya sendiri masih berstatus pelajar SMA, Insya Allah lulus tahun 2012 sudah bertitle Mahasiswa,  mungkin kita dapat bertatap muka di sini dalam program Pengajar Keren !! Sekian

We Care To Share Kalau Bukan Kita Siapa Lagi ? Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi ?

  • Contact P.  : 08175180414 (Hamdan/GenKoor) | 08819620694 (Advin/humas) |Pin BB : 32846F42
  • Donasi        : BCA 2160641811 an Merina Anggraini
  • E-mail         : sschildsurabaya@gmail.com
  • Twitter        : @SSChildSurabaya
  • Website      : Save Street Child Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: