Coretan Penghuni Jalanan

Event With Care To Share

Save Street Child Surabaya akan mengadakan acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share yang direncanakan akan dilangsungkan pada Minggu, 10 Juni 2012 di Halaman Kampung Seni THR (Depan Gedung Srimulat).

Apa itu With Care To Share Save Street Child Surabaya

Save Street Child Surabaya: With Care to Share adalah sebuah kegiatan dengan tema “Semakin Mengenal, Semakin Mengerti, Semakin Peduli” yang kami harapkan mampu mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi sosial, khususnya anak-anak. Pada acara ini kami akan mengundang beberapa komunitas/organisasi/sanggar yang aktif bergerak memperhatikan kondisi anak-anak jalanan dan marjinal. Dengan hadirnya komunitas/organisasi/sanggar di acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share, pengunjung bisa mendapatkan sebanyak mungkin informasi tentang kondisi anak jalanan dan marjinal, sehingga diharapkan dari informasi-informasi tersebut muncul rasa kepedulian dan semangat berbagi yang lebih besar lagi. Pengunjung dapat bertanya, berbagi informasi dan berbagi kepada komunitas/organisai/sanggar yang ikut berpartisipasi.

Tidak hanya mendapatkan informasi, Save Street Child Surabaya: With Care to Share  juga akan menjadi panggung untuk anak-anak jalanan dan marjinal menampilkan apa yang menjadi kelebihan mereka. Kami berharap dengan adanya Save Street Child Surabaya: With Care to Shareanak-anak punya tempat dimana mereka bebas berekspresi menampilkan bakat mereka, dan mendapatkan atensi serta tepuk tangan meriah untuk penampilan mereka. Tepuk tangan meriah? Dari siapa? Dari kita yang berpartisipasi dan datang ke acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share tentunya.

Selain itu juga akan ditampilkan hasil karya anak-anak jalanan dan majinal yang tercipta pada kegiatan-kegiatan Save Street Child Surabaya sebelumnya.

Adapun Tujuan Kegiatan Ini Adalah 

  • Memperkenalkan komunitas-komunitas pemerhati anak yang ada di Surabaya.
  • Menjalin silaturahmi antar komunitas pemerhati anak kota Surabaya.
  • Menghidupkan semangat berbagi kepada masyarakat.
  • Membuka mind-set masyarakat kepada anak-anak marjinal.
  • Mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan lebih peduli kepada anak-anak marjinal.

Waktu Dan Tempat Kegiatan 

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

Hari : Minggu

Tanggal : 10 Juni 2012

Pukul : 15.00-20.00 WIB

Tempat : Kampung Seni THR (Gedung Ludruk Irama Budaya)

Jl. Kusuma Bangsa 116-119 Surabaya

Sasaran Dan Target Kegiatan

Acara Save Street Child (SSC) Surabaya With Care to Share ditujukan kepada :

1. Komunitas Save Street Child Surabaya.

2. Komunitas-komunitas pemerhati anak di kota Surabaya.

3. Anak-anak jalanan yang ada di kota Surabaya.

4. Masyarakat kota Surabaya.

Bagaimana cara ikut berpartisipasi pada acara ini ?

Save Street Child Surabaya: With Care to Share tentunya sangat membutuhkan bantuan serta dukungan dari berbagai pihak demi kelangsungan acara ini. Dukungan dapat dilakukan dengan cara:

1. Ikut aktif berpartisipasi pada promosi acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share(Road to Save Street Child Surabaya: With Care to Share) diantaranya:

  • Road to Save Street Child Surabaya: With Care to Share tiap Minggu pagi di Taman Bungkul (Car Free Day). Kegiatan ini bertujuan mencari donasi untuk acara serta pengumpulan tanda tangan dan harapan masyarakat terhadap kondisi anak-anak jalanan/marjinal di atas kain putih sepanjang 5 meter yang nantinya akan ditampilkan pada acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share untuk menunjukan kepedulian masyarakat terhadap kondisi anak-anak jalanan dan marjinal. Kalian bisa menghubungi Hakim Hazizul untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.
  • Hadir pada gathering rutin sabtu sore Save Street Child Surabaya di Taman Prestasi jam 4 sore untuk memberikan saran, berbagi gagasan, dan memberikan donasi untuk acara ini.

2. Menjadi personal ticket-box di daerah/kampus/sekolah untuk penjualan tiket donasi Save Street Child Surabaya: With Care to Share. Info lebih lanjut bisa menghubungi Indra Setiawan.

3. Menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share.

4. Memberikan donasi untuk acara Save Street Child Surabaya: With Care to Share ke rekening Bank BTN dengan No. Rek 00064 01 61 002516 5 a/n Anis Hidayati

Selain poin-poin diatas, kalian bisa berpartisipasi dengan cara apapun. Ide, saran,masukan dan kritikan juga sangat kami harapkan. Sebesar apapun dukungan anda sangat berarti untuk acaraSave Street Child Surabaya: With Care to Share

.Contact Person Save Street Child Surabaya: With Care to Share:
0821 3184 8406 (Indra)
0896 7636 5191 (Efrita)

With Care To Share Kalau Bukan, Kita Siapa Lagi ? Kalau Bukan, Sekarang Kapan lagi ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: