Coretan Penghuni Jalanan

Gallery Piknik Asik Anjal

Piknik asik bareng anak jalanan adalah salah satu program yang kegiatannya dilakukan setiap sebulan sekali, adapun tujuan diselenggarakannya program ini adalah tak lain tak bukan untuk mengajak adik-adik anjal Surabaya berwisata sembari berlibur, menelusuri beberapa monumen wisata yang ada di kota Surabaya, berikut cuplikan flasback piknik anjal yang pernah diselenggarakan baik itu kerja sama dengan instansi perusahaan seperti Piknik Asik Festival Layang-Layang, Piknik Asik di Bumi Moro, Piknik Asik Save KBS, Piknik Asik Bareng Hijaber Surabaya, Piknik Asik Monkasel, sekaligus sebagai sarana wisata edukatif rekreasi sambil belajar, tidak hanya itu ada beragam games seru ketika acara berlangsung seperti Lomba mewarnai, Tebak cerdas cermat, menyanyi. dan masih banyak lainnya. Piknik asik anjal setia di dampingi dengan Kakak-kakak Save Street Child Surabaya

Tahu tidak Piknik itu sangat bermanfaat sekali loh, apalagi dapat menghilangkan rasa penat jenuh setelah seharian melakukan aktivitas sehari-hari, ada satu hal lagi Piknik akan terasa mengasyikkan apalagi ditemani dengan adik-adik anjal kurang mampu, karena ulah kecil mereka begitu sayang untuk dilupakan, tapi harus pintar memanage keuangan ya? kalau tidak bisa jadi kantong menjadi kosong, karena kita terlalu sering piknik, Nah tak jarang ada beberapa segelintir anak jalanan yang belum sama sekali menginjakkan tempat wisata, begitu saya bertanya pada salah satu adik-adik anjal dari JMP sebut saja namanya Agus, 8 tahun, ketika saya bertanya dengan nada kekanak-kanakan, ” Adik agus, udah pernah belum piknik, kayak begini Red Piknik ? sambil berceloteh, belum kak’ ini baru pertama kali, aku senang sekali diajak kesini. Seketika saya terhenyak, kaget karena hal ini dilakukannya baru pertama kali, padahal tempatnya masih berada di wilayah Kotanya sendiri.

Itu adalalah beberapa sebagian hal kecil yang luput dari pengamatan kita, kita harus menyadari bahwa jangankan untuk berlibur berwisata bareng keluarga, sekedar untuk keperluan makan sehari-hari mereka pun harus banting tulang, memeras keringat demi sesuap nasi, apalagi kalau refreshing tampaknya ia harus menabung beberapa saat untuk menganggarkan sedikit uang mereka untuk Piknik, lanjut ke pokok utama piknik asik anjal, namanya juga Piknik ada hal seru yang tak terlewatkan dari tingkah lucu mereka, seperti yang terekam dari dari percakapan saya dengan adik anjal yang bernama Arif, yang pada waktu itu piknik berlokasi di KBS, orang Surabaya menyebutnya Bon Bin, karena ada kebun ada binatangnya, lengkap jadi satu, Arif bertanya kepada saya ” Kak Adit, aku pengen lihat Ikan Hiu kak? dimana ya? ayo antarkan aku kesana, kemudian saya menjawab secara perlahan Iya, sebentar ya, sambil menghela nafas, dalam batin saya agak sedikit tidak enak, benar sekali ketika saya berbincang beberapa menit dengan kawan saya sesama pendamping SSC, selang 5 menit kemudian Arif hilang dari peredaran, maksud saya tiba-tiba hilang disamping saya, entah kemana ?

Setelah menelusuri rekam jejak, ada satu petunjuk yang mengarah ke salah satu tempat, dimana dia ingin mengunjungi tempat ikan hiu seperti apa yang diucapkan oleh Arif terakhir sesaat saya menyudahi pembicaraan dengan dia, benar dugaan saya ? ternyata dia sudah stand by, tepat di mulut pintu area masuk kawasan ikan Hiu tersebut, beruntung saya menemukanmu kalau tidak, kakak mau bilang apa ke orang tuamu kalau seandainya kamu hilang? bisa jadi saya yang jadi bulan-bulanan masa interogasi. Tampaknya dia sedang ingin bermain dengan saya, heu heu heu. Itu adalah contoh kecil tingah laku lucu mereka yang terkadang membuat saya agak sedikit jantung berdegup cepat, lantaran harus lari sana kemari demi mencari satu adik anjal yang membandel. namanya juga anak kecil keingintahuannya sangat besar sekali terhadap sesuatu hal yang sama sekali belum diketahuinya.

Baiklah, berwisata itu memang sangat dianjurkan kalau kita merasa jenuh dengan keadaan, maka dari itu mari kita berpiknik asik ria ?? dijamin rasa penat itu akan segera beranjak dari diri anda.

Berikut Foto Dokumentasi Piknik Asik Anjal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: